Rabu, 06 Juli 2022

Sociopreneur "Komunitas TaPeuLi bersama Siswa SMA IT Al Haraki

 Komunitas Tangan Peduli Lingkungan (TaPeuLi) berkesempatan untuk ikut berkolaborasi dalam Acara "Sociopreuner" yang diadakan oleh Sekolah SMA IT Al Haraki Kota Depok. Pada Tanggal 17-18 Maret 2022 lalu di 2 lokasi yang berbeda. 

Pada hari pertama kegiatan dilakukan di sekolah Al Haraki di Jl. Pemuda Depok. diisi dengan Pelatihan Eco enzym yang dipimpin oleh Ibu Madya Harmeka selaku Ketua Komunitas TapeuLi & Praktek membuat Hasil karya kreatif dari bahan daur ulang (wadah serbaguna) yang dipimpin oleh ibu Rety Nurlela selaku Divisi Kreasi di komunitas kami. Menurut Ibu Rety, Siswa-siswi sangat Antusias dan semangat. mereka menyiapkan segala perlengkapan untuk berkreasi menjadikan sampah daur ulang menjadi barang bermanfaat, yang kata mereka hasilnya aesthetic & kerenšŸ˜ acara juga berlangsung secara santai dan terkadang mengundang canda tawa para siswa pada saat itu. 

Pada hari kedua, kegiatan dilakukan di Sekolah TK Kebon Alam Islami, yang berlokasi di pondok terong Depok. Pada kesempatan ini Para siswa-siswi dari sekolah SMA IT Al Haraki dituntut untuk bisa mentransfer kembali ilmu yang telah mereka dapatkan pada hari sebelumnya kepada Ibu-ibu warga masyarakat sekitar. Tidak kalah dengan para siswa-siswi para ibu2 juga sangat bersemangat & antusias dlm mengikuti acara tersebut. 

Tujuan dari acara tersebut untuk melatih para siswa-siswi agar dapat mendampingi masyarakat dalam mengolah sampah organik dalam hal ini membuat (eco enzym) & sampah anorganik yang dapat dibuat menjadi produk kreatif (wadah serbaguna). Semoga kegiatan positif ini dapat diikuti oleh para pelajar lainnya agar tercipta lingkungan yang minim sampah & tentunya sangat baik bagi lingkungan. 





#

0 komentar:

Posting Komentar