Rabu, 08 Februari 2017

TaPe uLi Go To School


Oleh: Enjum Dian Jum'ati, SP
Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan - TaPe uLi


Sabtu tanggal 4 Februari 2017 Komunitas TaPe uLi kembali memberikan pelatihan ketrampilan berbahan daur ulang sampah, di SMA Islam Dian Didaktika Cinere Depok, dalam rangka peringatan Hari peduli Sampah Nasional 2017 (HSPN 2017).

Pelatihan yang merupakan rangkaian kegiatan program OSIS ini, diikuti sekitar 50 siswa dari keĺas 10 dan 11.  Dalam pelatihan ini peserta dibagi dalam 4 kelompok berdasarkan bahan daur ulang yang digunakan yaitu:
1. Ketrampilan dari bahan koran dibimbing oleh trainer Kak Heni dan Kak Lina.
2. Ketrampilan dari bahan plastik botol dibimbing Kak Lili.
3. Ketrampilan dari bahan kain perca dibimbing oleh Kak Elik dan Kak Olla.
4. Ketrampilan dari bahan bungkus kopi dibimbing oleh Kak Dyah.

Dalam pelatihan ini peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan yg berlangsung selama 3 jam. Kesan yang mereka sampaikan,  acara ini seru. Ada juga peserta yang menyampaikan baru sekarang mengikuti kegiatan seperti ini. Awalnya mereka melihat ini mudah dikerjakan, namun ketika mencoba membuatnya sendiri ternyata tidak semudah yang dibayangkan.  Tetapi akhirnya mereka bisa menyelesaikan karya yang diajarkan.

Harapan dari kegiatan ini sebagaimana disampaikan Wakil Kepala Sekolah, Pratik Murwanto,  agar siswa termotivasi untuk berkarya dan lebih menghargai apapun yang ada di lingkungan sekitar.  Acara ditutup dengan berfoto bersama, sambil memamerkan hasil karya mereka.







Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar