Kamis, 30 November 2017

Komunitas TaPeuLi Gelar Training Literasi Informasi Kesehatan


Oleh: Eka Putri Juniarti, S.Sos.I

Depok, Komunitas TaPeuLi menyelenggarakan training literasi informasi kesehatan bagi para ibu muda sebagai upaya membangun kesadaran informasi  kesehatan yang bekerjasama dengan Tim Pengabdian Masyarakat Vokasi Universitas Indonesia (UI).

Training yang diselenggarakan pada hari Rabu, 29 November 2017 di kantor sekretariat Komunitas TaPeuLi ini mengambil tema “Menangkal Hoax melalui Literasi Informasi Kesehatan: Peran Ibu Muda sebagai Agen Informasi”.

“Masifnya penyebaran informasi di dunia maya seringkali menimbulkan kegaduhan sosial. Pasalnya, tidak semua informasi yang beredar, validitasnya dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Elsa Roselina, SKP, MKM selaku Ketua Pengabdian Masyarakat Vokasi UI.


Training ini melatih para ibu muda agar mampu menelusuri, mengumpulkan, dan memilah dengan cepat melalui metode search engine dan mampu mengemas ulang dengan aplikasi canva, untuk kemudian disebarluaskan kembali di berbagai media elektronik.

 

Bertugas sebagai trainer adalah dari Tim Komunitas TaPeuLi, Yaitu Nurlaela Bima Puteri, S.Sos., Hendarti Handayani, A.Md., Eka Putri Juniarti, S.Sos.I dengan didampingi Tim dari Pengabdian Masyarakat Vokasi UI.

Dengan training ini diharapkan para ibu muda dapat menangkal berkembangnya informasi-informasi kesehatan yang diragukan validitasnya.







Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar